Saturday 30 June 2018 0 komentar

Komodo Challenge, Review Trial Kit Paket Shimajiro Edisi Perkenalan

Tak disangka ternyata kami dikirimi lagi paket free trial, setelah paket pertama dan paket Kedua. Paket yang ketiga ini lebih ringkas daripada paket paket sebelumnya namun meskipun ringkas tapi tetap padat makna dan selalu menarik minat si kecil. Supaya lebih jelas yuk lihat kelengkapan isi Trial Kit Paket Shimajiro yang kali ini berjudul Edisi Perkenalan.
Paket edisi Perkenalan ini berisi buku Shimajiro dengan judul Edisi Perkenalan,  Line Up Playgroup dan buku panduan orangtua. 

Buku Shimajiro Edisi Perkenalan
Pertama kali melihat buku Shimajiro edisi perkenalan  ini saya sempat berpikir bahwa kami dikirimi DVD lagi karena bentuk dan ukurannya yang menyerupai sampul DVD. Tapi setelah paket dibuka baru terlihat wujud asli yang sebenarnya  adalah sebuah buku bergambar. 
Buku bergambar ini bersampul warna biru dengan gambar boneka Shimajiro. Ketika dibuka buku bergambar ini juga penuh kejutan dalam setiap lembarnya. Buku ini memperkenalkan  konsep besar-kecil,  Banyak-sedikit,  memperkenalkan aneka nama warna melalui tokoh boneka 'para warna',  dan yang tak kalah penting buku ini mengajarkan kebiasaan  sehari-hari dan mendorong untuk bisa melakukan  sendiri, seperti pada halaman Shimajiro yang bisa mengganti  pakaiannya sendiri. 

Line Up Playgroup
Seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya, karena usia anak saya sudah termasuk usia playgroup maka yang dikirimkan pada kami adalah line up playgroup. 
Line up playgroup merupakan semacam kurikulum jika kita berlangganan paket mainan edukasi Kodomo Challenge maka akan ada mainan dengan berbagai media yang memiliki tema berbeda pada setiap bulannya. Media permainan terintegrasi antara satu dengan lainnya  untuk menstimulasi otak si kecil,inilah yang disebut Fitur Multi Sensorik.

Line Up lebih jelas bisa dilihat pada gambar dibawah ini
Line Up diatas memuat informasi kurikulum Kodomo challenge untuk waktu 12 bulan berlangganan, yang disajikan melalui Fitur Multi Sensori yaitu aneka media meliputi Mainan Edukasi,DVD, dan buku bergambar yang akan dikirimkan setiap bulannya. Berikut Rincian Informasi Kurikulum Kodomo Challenge bisa dilihat pada tabel dibawah in:

Tema( setiap Bulan)
Mainan Edukasi
DVD
Buku Bergambar
Juli
Set Toko Roti Lapis
(Bermain peran dengan menjadi penjual roti sambil belajar aneka warna dan bentuk
Binatang Laut
Memakai Celana
(Belajar mengenakan celana setelah dari toilet)
Agustus
Ayo Ke Toilet (mengajarkan kebiasaan ke toilet)
Hewan ternak
Memegang Tangan+Pergi ke Toilet (Mengajarkan peraturan lalu lintas,membiasakan untuk memegang tangan orangtua ketika diluar rumah)
September
Balok Putar (Meningkatkan daya ekspresi  melalui bermain aneka balok)
Piknik
Sikat Gigi (mengajarkan kebiasaan menyikat gigi setelah makan)
Oktober
Set melukis dengan  air (Meningkatkan daya ekspresi  melalui menggambar)
Kebiasaan sehari-hari
Tidak Pilih-pilih Makanan ( Menanamkan kebiasaan makan sayur dan tidak pilih-pilih makanan)
November
Puzzle Memancing Binatang Laut (belajar konsep warna,jumlah dan bentuk melalui permainan memancing)
Permainan Ritmik
Mencuci Tangan
(Membiasakan cuci tangan ketika baru sampai di rumah)
Desember
Hatenanda Wonder Pen ( Menambah kecerdasan melalui bantuan Hatenanda, pena lucu yang mengeluarkan suara saat disentuhkan pada buku khusus)
Etika di tempat umum
Berteman itu Menyenangkan (cerita Shimajiro, tentang pentingnya berteman dengan teman-teman dan mengajarka sikap baik)
Januari
Set Kasir Bicara (Bermain toko-tokoan untuk mengembangkan kemampuan komunikasi)
Berhitung
Main Bersama
(cerita Shimajiro, mengajarkan untuk bersikap baik dan menjawab dengan senag hati pada teman saat bermain)
Februari
Buku Kreasi Merobek (Meningkatkan daya ekspresi   dan melatih untuk bisa mengerjakan sendiri)
Makhluk Hidup
Meminta Maaf (cerita Shimajiro, melatih kebiasaan meminta maaf jika melakukan perbuatan yang tidak baik pada teman/orang lain)
Maret
English Word Book (Belajar nama benda dan frase dalam bahasa inggris, menggunakan hatenanda)
Bersosialisasi
Adik bayi yang lucu
(cerita Shimajiro,kisah keluarga Shimajiro bersiap menunggu kelahiran bayi Hana/adik Shimajiro)
April
Buku Kreasi melipat (Meningkatkan daya ekspresi   dan melatih untuk bisa mengerjakan sendiri)
Belajar Huruf
Hana Kecil yang Lucu (cerita Shimajiro, kisah bahagia ketika bayi hana/adik Shimajiro lahir)
Mei
Set Peralatan Bayi Hana (Menumbuhkan kepedulian dengan merawat bayi Hana, adik Shimajiro)
Permainan Tangan
Aku Bersama Hana (cerita Shimajiro, mengajarkan rasa sayang pada adik)
Juni
Buku Kreasi Menggunting dan Menempel  (Meningkatkan daya ekspresi   dan melatih untuk bisa mengerjakan sendiri)
Permainan Ritmik
Saya Jadi Kakak (cerita Shimajiro, menanamkan rasa tanggungjawab untuk menjaga adik)

Buku Panduan orang Tua
Buku ini berisi segala informasi tentang Shimajiro,meliputi sejarah Shimajiro, komentarpara ahli, channel media sosial Shimajiro dan juga info harga dan info berlangganan. Buku ini juga membahas keunggulan Fitur Kodomo Challenge. 
Fitur-fitur unggulan kodomo Challenge diantaranya
  1. Fitur multi sensorik yang menggabungkan beberapa media seperti Buku bergambar,DVD dan mainan edukasi untuk menstimulasi bagian otak anak.
  2. Kurikulum yang sesuai usia anak, Anak pada tahapan usia 'golden age' sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat mereka berkembang dengan cepat setiap bulan bahkan setiap minggu, untuk itu kodomo challenge hadir dengan tema yang berbeda tiap bulannya.
  3. Learning buddy, Shimajiro adalah karakter edukatif yang bertujuan untuk menjadi teman dan kompetitor anak dalam belajar. Dengan adanya learning buddy, rasa ingin tahu, rasa ingin mencoba  dan semangat kompetisinya akan meningkat.

Ekspresi si Kecil saat bermain bersama Trial Kit Paket  Shimajiro Edisi Perkenalan
Melengkapi paket free trial sebelumnya, dalam paket free trial diperkenalkan dengan konsep besar-kecil,  Banyak-sedikit,  juga diperkenalkan dengan aneka nama warna melalui tokoh boneka 'para warna',  dan yang tak kalah penting buku ini mengajarkan kebiasaan  sehari-hari dan mendorong untuk bisa melakukan  sendiri, seperti pada halaman Shimajiro yang bisa mengganti  pakaiannya sendiri. 
Si kecil selalu menunjukan ekspresi bersemangat terutama ketika membuka halaman yang bisa dilipat keatas seperti halaman yang menunjukan para warna sedang memancing ikan, menghitung bekal para warna yang lebih besar dan sedikit, dan juga pada halaman yang menunjukan Shimajiro bisa ganti baju sendiri.

Berikut video yang menunjukkan  keceriaan  si kecil bersama paket free trial shimajiro edisi perkenalan


Manfaat yang diperoleh setelah bermain dengan paket Trial Kit Paket  Shimajiro Edisi Perkenalan

Setelah bermain dengan paket trial kit halo Shimajiro terdapat perkembangan  positif  yang
saya rasakan pada si kecil :
  1. Si kecil makin mengerti konsep besar-kecil, karena dicontohkan oleh tokoh para warna yang sedang memancing ikan.
  2. Si kecil makin mengerti konsep  Banyak-sedikit, karena dicontohkan oleh  tokoh para warna yang membawa bekal ada yang sedikit ada yang lebih banyak
  3. Si kecil makin menghapal nama-nama aneka warna, karen para warna paling sering muncul pada buku edisi perkenalan ini.
  4. Si kecil tertarik untuk mencoba hal-hal baru dan mulai mencoba melakukan kebiasaan sehari-hari seperti memakai pakaian sendiri, meskipun masih dengan bantuan orang tua

Tertarik mendapatkan free trial paket mainan edukasi dari Shimajiro Kodomo Challenge? Atau mungkin ingin langsung  berlangganan, silakan kunjungi ke Website Shimajiro dan jangan lupa follow media sosial Shimajiro di Facebook Shimajiro Club Indonesia Atau Instagram Shimajiro Club Indonesia
#KodomoChallengeBlog
Mainan Edukatif
Mainan Edukasi
Shimajiro Indonesia 

0 komentar :

Post a Comment