Akhirnya yang ditunggu-tunggu selama ini datang juga. Pada penghujung tahun 2017, Bank BPD DIY meluncurkan produk dan layanan baru berbasis digital sebagai hasil dari pengembangan dan inovasi yang dilakukan oleh jajaran Bank BPD DIY. Transaksi yang dapat dilakukan melalui Bank BPD DIY Mobile, yakni : Ganti PIN, Informasi Saldo, Informasi Mutasi Rekening, Transfer Rekening Intra-Bank, Pembelian Pulsa Telkomsel, dan Pembayaran Tagihan Telkom/Telkomsel.
Cara Mengaktifkan Layanan Mobile Banking BPD DIY (m-Banking BPD DIY)
Cara Mengaktifkan Layanan Mobile Banking BPD DIY cukup ditempuh lewah 3(tiga) langkah mudah dibawah ini:
1. Download Aplikasi BPD DIY Mobile
2. Daftarkan Nomor Handphone lewat ATM
Ikuti langkah dibawah ini untuk mendaftarkan nomor HP yang akan digunakan untuk layanan mobile-banking.
- Setelah masuk ke ruang ATM, masukkan kartu ATM lalu masukkan nomor PIN
- Pilih Bahasa pengantar (Inggris/Indonesia)
- Pilih 'Menu Utama'
- Pilih 'Mobile Banking'
- Pilih 'Pendaftaran HP', lalu akan muncul halaman registrasi mobile banking berisi pernyataan pertanggung jawaban atas pin mobile banking dan semua transaksi mobile banking melalui nomor handphone tersebut, setelah membaca pernyataan di halaman registrasi mobile banking. Silakan pilih 'Lanjut'
- Masukkan nomor HP yang akan didaftarkan pada halaman Konfirmasi Pendaftaran MBanking, Jika sudah sesuai kemudian Tekan 'Benar'
- Transaksi pendaftaran HP sudah selesai dilaksanakan, Kita bisa memilih 'Ya' untuk melanjutkan transaksi lainnya, atau pilih 'Tidak' untuk mengakhiri proses
- Permintaan pendaftaran Nomor HP sedang di proses, PIN Sms Banking segera masuk lewat sms di handphone kita sesaat setelah proses pendaftaran nomor HP via ATM.
Pelayanan pengaktifan mobile banking ini dilakukan di BPD senopati. Di customer service kita diminta menunjukkan kartu ATM,KTP dan buku tabungan, kemudian kita akan diminta mengisi formulir permohonan mobile banking. Karena saya belum ganti kartu ATM ke kartu ATM baru yang ada chip-nya maka saya juga diminta untuk mengisi formulir permohonan penerbitan kartu.
Setelah proses pengisian formulir selesai kita akan memperoleh kartu ATM Baru yang segera aktif dalam waktu 1(satu) Jam kemudian.
Untuk proses pengaktifan mobile banking akan selesai dalam waktu 1x24 jam.
Sangat bagus,,sayangnya harus ke bpd senopati....sungguh ribet
ReplyDeleteKalau sekarang bisa di cabang bpd terdekat
DeleteIya ternyata bisa..trim infonya...cmn bagi yang mau daftar di hp dikasih nomer telpn yang didaftarkan saja..nomer yang laim di copot ,,dan berpulsa,,,agar nanti tidak bingung dlm proses pendaftaranya...pasang lagi setelah proses dan pengaturan aplikasi du ho selesai....
DeleteHasyik ...
ReplyDeleteTdk jauh
Saya dlu dlu udah dftar mbanking setelah saya ganti hp saya downlod app nya lgi lan pas saya mau mencoba masuk kpk jdi engk bisa ya, itu bagaimana
ReplyDeleteRibet
ReplyDeletePerlu di coba
ReplyDeleteUntuk belanja online..macam ke tokopedia kok blm bisa ya...
ReplyDeleteMasih terbatas fiturnya. Ke depan BPD pasti akan mengembangkannya lagi
DeleteCara mengaktifkan/mengganti setting dari ussd jadi gprs/data bagaimana ya? Matur nuwun
ReplyDeleteMenu pengaturan lalu atur koneksi
DeleteRibet ... Ko harus ke BPD dlu . Knpa gk slsai di ATM saja. Kn sdah punya kartu ATM nya..
ReplyDeleteMgkin peraturan dari BI mengharuskan seperti itu. Kurang tau juga saya.
DeleteBegitulah... kalau bisa ribet kenapa dipermudah. Plat merah biasaaa...
DeleteMau tanya waktu transfer ke beda bank kan ada kolom nomor referensi, nah itu diisi apa ya?
ReplyDeleteTrima kasih dan mohon jawabannya yang tau
Si kosongi gak apapa
Deletemau tanya kl mau tranfer lewat m banking ke rekening lain itu gmn ya??
ReplyDeletesaya udah coba bbrp kali kok tidak bisa
harus mengaktifkan fitur transfer / pemindahbukuan dulu di CS BPD terdekat. Setelah diaktifkan nanti bisa minta diajari cara melakukan transfer ke rekening lain
DeleteMau tanya kenapa di HP Sony Xperia tidak bisa menampilkan DPD di mobil ya
ReplyDeletemgkin versi androidnya tidak support. langsung kontak saja CS BPD terdekat
DeleteLupa kata sandi harus bagaimana ya?
ReplyDeleteLupa kata sandi gimana ngurusnya ya?
ReplyDeleteLangsung datangi CS BPD terdekat. Nanti akan dibantu cara reset kata sandi
DeleteCara mengaktifkan notifikasi bila ada transferan masuk bagaimana?
ReplyDeleteMau tanya aplikasi saya kok gak bs buat transfer ya. Setiap mau transfer keluar tulisan:
ReplyDeleteMaaf, anda belum berhak melakukan transaksi ini. -7012
harus mengaktifkan dulu fitur transfer / pemindahbukuan di CS BPD terdekat, setelah itu bisa minta di ajari cara melakukan transfer ke rekening lainnya.
DeleteNdaftar Mobile Banking kok harus ketemu fisik sama CS. Gak praktis banget... 👎
ReplyDeleteMelakukan transfer tidak bisa dan muncul pop up "mohon maaf anda belum berhak melakukan transaksi ini" itu knp ya
ReplyDeleteKenapa daftarnya harus melalui mesin ATM? Tidak langsung melalui aplikasi jadi ribet. Tolong di tambahkan fitur isi go pay seperti bri.
ReplyDeleteisi pulsa juga belum bisa..
ReplyDeleteRibet daftarnya
ReplyDeletesaya kira setelah download aplikasi langsung bs dipakai..
ReplyDeleteIya...udah online semuanya masih aja ke kantor bank nya.. sad😔🤨
DeleteSaya pengguna e mobile banking baru dan sudah mengikuti semua prosedur. Ketemu dg CS saat masuk di menu pengaturan dan merubah koneksi dr ussd ke gprs/data selalu tidak bisa terkirim ke 14112 (REGGPRS 8962xxxxxxxxx) dah di coba tiap hari tp sampai hari ini belum bisa terkirim..
ReplyDeleteSayang untuk pembYaran listrik blum ada
ReplyDeleteSaya sudah download Aplikasi BPD DIY Mobile, tetapi saya gunakan cek saldo, selalu ada komentar: masalah sambungan atau MMI tidak valid. Kenapa ya?
ReplyDeleteMaaf,cara mengaktifkan mobile banking GPRS bagaimana, ya, saya baru update aplikasinya. Nuwun...
ReplyDeletemaaf ini mbanking saya terblokir...gimana ya mengatasinya?
ReplyDeleteKenapa harus pake atm...kalo ga punya ap ttp ga bisa akses banking bpd..kan kita udah punya no rek..kasihan kalo pensiunan dah tua hrs ini itu ga bisa diakseskan ke anaknya?..
ReplyDeleteMau tanya kemarin saya daftar BPD mobile ke atm setelah terdaftar ternyata cuma bisa cek saldo dan cek mutasi rek belum bisa untuk transfer setelah saya ke CS cabang terdekat buat aktivasi kelanjutan malah tidak bisa cek saldo muncul pesan Maaf transaksi anda tidak dapat diproses Cif tidak aktif -7013 kemudian saya instal ulang aplikasinya tapi malah tidak bisa untuk ativasi GPRS/DATA sudah saya coba berkali2 tetap gagal pulsa juga terpotong trs gimana solusinya
ReplyDelete