Thursday, 7 June 2018 40 komentar

Cara Mengaktifkan Layanan Mobile Banking BPD DIY

Akhirnya yang ditunggu-tunggu selama ini datang juga. Pada penghujung tahun 2017, Bank BPD DIY meluncurkan produk dan layanan baru berbasis digital sebagai hasil dari pengembangan dan inovasi yang dilakukan oleh jajaran Bank BPD DIY Transaksi yang dapat dilakukan melalui Bank BPD DIY Mobile, yakni : Ganti PIN, Informasi Saldo, Informasi Mutasi Rekening, Transfer Rekening Intra-Bank, Pembelian Pulsa Telkomsel, dan Pembayaran Tagihan Telkom/Telkomsel.

Cara Mengaktifkan Layanan Mobile Banking BPD DIY (m-Banking BPD DIY)
Cara Mengaktifkan Layanan Mobile Banking BPD DIY cukup ditempuh lewah 3(tiga) langkah mudah dibawah ini:
1. Download Aplikasi BPD DIY Mobile
Download Aplikasi BPD DIY Mobile melalui playstore di smartphone anda.

2. Daftarkan Nomor Handphone lewat ATM
Ikuti langkah dibawah ini untuk mendaftarkan nomor HP yang akan digunakan untuk layanan mobile-banking.
  • Setelah masuk ke ruang ATM, masukkan kartu ATM lalu masukkan nomor PIN
  • Pilih Bahasa pengantar (Inggris/Indonesia)
  • Pilih 'Menu Utama'
  • Pilih 'Mobile Banking'
  • Pilih 'Pendaftaran HP', lalu akan muncul halaman registrasi mobile banking berisi pernyataan pertanggung jawaban atas pin mobile banking dan semua transaksi mobile banking melalui  nomor handphone tersebut, setelah membaca pernyataan di halaman registrasi mobile banking. Silakan pilih 'Lanjut'
  • Masukkan nomor HP yang akan didaftarkan pada halaman Konfirmasi Pendaftaran MBanking, Jika sudah sesuai kemudian Tekan 'Benar'
  • Transaksi pendaftaran HP sudah selesai dilaksanakan, Kita bisa memilih 'Ya' untuk melanjutkan transaksi lainnya, atau pilih 'Tidak' untuk mengakhiri proses
  • Permintaan pendaftaran Nomor HP sedang di proses, PIN Sms Banking segera masuk lewat sms di handphone kita sesaat setelah proses pendaftaran nomor HP via ATM.

3. Aktifkan mobile banking BPD DIY di customer service 
Pelayanan pengaktifan mobile banking ini dilakukan di BPD senopati. Di customer service kita diminta menunjukkan kartu ATM,KTP dan buku tabungan, kemudian kita akan diminta mengisi formulir permohonan mobile banking. Karena saya belum ganti kartu ATM ke kartu ATM baru yang ada chip-nya maka saya juga diminta untuk mengisi formulir permohonan penerbitan kartu.
Setelah proses pengisian formulir selesai kita akan memperoleh kartu ATM Baru yang segera aktif dalam waktu 1(satu) Jam kemudian.
Untuk proses pengaktifan mobile banking akan selesai dalam waktu 1x24 jam.

Berikut tampilan dari aplikasi BPD DIY Mobile


Comments
40 Comments

40 komentar :

  1. Sangat bagus,,sayangnya harus ke bpd senopati....sungguh ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sekarang bisa di cabang bpd terdekat

      Delete
    2. Iya ternyata bisa..trim infonya...cmn bagi yang mau daftar di hp dikasih nomer telpn yang didaftarkan saja..nomer yang laim di copot ,,dan berpulsa,,,agar nanti tidak bingung dlm proses pendaftaranya...pasang lagi setelah proses dan pengaturan aplikasi du ho selesai....

      Delete
  2. Saya dlu dlu udah dftar mbanking setelah saya ganti hp saya downlod app nya lgi lan pas saya mau mencoba masuk kpk jdi engk bisa ya, itu bagaimana

    ReplyDelete
  3. Untuk belanja online..macam ke tokopedia kok blm bisa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih terbatas fiturnya. Ke depan BPD pasti akan mengembangkannya lagi

      Delete
  4. Cara mengaktifkan/mengganti setting dari ussd jadi gprs/data bagaimana ya? Matur nuwun

    ReplyDelete
  5. Ribet ... Ko harus ke BPD dlu . Knpa gk slsai di ATM saja. Kn sdah punya kartu ATM nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mgkin peraturan dari BI mengharuskan seperti itu. Kurang tau juga saya.

      Delete
    2. Begitulah... kalau bisa ribet kenapa dipermudah. Plat merah biasaaa...

      Delete
  6. Mau tanya waktu transfer ke beda bank kan ada kolom nomor referensi, nah itu diisi apa ya?
    Trima kasih dan mohon jawabannya yang tau

    ReplyDelete
  7. mau tanya kl mau tranfer lewat m banking ke rekening lain itu gmn ya??
    saya udah coba bbrp kali kok tidak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mengaktifkan fitur transfer / pemindahbukuan dulu di CS BPD terdekat. Setelah diaktifkan nanti bisa minta diajari cara melakukan transfer ke rekening lain

      Delete
  8. Mau tanya kenapa di HP Sony Xperia tidak bisa menampilkan DPD di mobil ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mgkin versi androidnya tidak support. langsung kontak saja CS BPD terdekat

      Delete
  9. Lupa kata sandi harus bagaimana ya?

    ReplyDelete
  10. Lupa kata sandi gimana ngurusnya ya?



    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung datangi CS BPD terdekat. Nanti akan dibantu cara reset kata sandi

      Delete
  11. Cara mengaktifkan notifikasi bila ada transferan masuk bagaimana?

    ReplyDelete
  12. Mau tanya aplikasi saya kok gak bs buat transfer ya. Setiap mau transfer keluar tulisan:
    Maaf, anda belum berhak melakukan transaksi ini. -7012

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mengaktifkan dulu fitur transfer / pemindahbukuan di CS BPD terdekat, setelah itu bisa minta di ajari cara melakukan transfer ke rekening lainnya.

      Delete
  13. Ndaftar Mobile Banking kok harus ketemu fisik sama CS. Gak praktis banget... 👎

    ReplyDelete
  14. Melakukan transfer tidak bisa dan muncul pop up "mohon maaf anda belum berhak melakukan transaksi ini" itu knp ya

    ReplyDelete
  15. Kenapa daftarnya harus melalui mesin ATM? Tidak langsung melalui aplikasi jadi ribet. Tolong di tambahkan fitur isi go pay seperti bri.

    ReplyDelete
  16. saya kira setelah download aplikasi langsung bs dipakai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...udah online semuanya masih aja ke kantor bank nya.. sad😔🤨

      Delete
  17. Saya pengguna e mobile banking baru dan sudah mengikuti semua prosedur. Ketemu dg CS saat masuk di menu pengaturan dan merubah koneksi dr ussd ke gprs/data selalu tidak bisa terkirim ke 14112 (REGGPRS 8962xxxxxxxxx) dah di coba tiap hari tp sampai hari ini belum bisa terkirim..

    ReplyDelete
  18. Sayang untuk pembYaran listrik blum ada

    ReplyDelete
  19. Saya sudah download Aplikasi BPD DIY Mobile, tetapi saya gunakan cek saldo, selalu ada komentar: masalah sambungan atau MMI tidak valid. Kenapa ya?

    ReplyDelete
  20. Maaf,cara mengaktifkan mobile banking GPRS bagaimana, ya, saya baru update aplikasinya. Nuwun...

    ReplyDelete
  21. maaf ini mbanking saya terblokir...gimana ya mengatasinya?

    ReplyDelete
  22. Kenapa harus pake atm...kalo ga punya ap ttp ga bisa akses banking bpd..kan kita udah punya no rek..kasihan kalo pensiunan dah tua hrs ini itu ga bisa diakseskan ke anaknya?..

    ReplyDelete
  23. Mau tanya kemarin saya daftar BPD mobile ke atm setelah terdaftar ternyata cuma bisa cek saldo dan cek mutasi rek belum bisa untuk transfer setelah saya ke CS cabang terdekat buat aktivasi kelanjutan malah tidak bisa cek saldo muncul pesan Maaf transaksi anda tidak dapat diproses Cif tidak aktif -7013 kemudian saya instal ulang aplikasinya tapi malah tidak bisa untuk ativasi GPRS/DATA sudah saya coba berkali2 tetap gagal pulsa juga terpotong trs gimana solusinya

    ReplyDelete