Saturday 30 June 2018 0 komentar

Komodo Challenge, Review Trial Kit Paket Shimajiro “Selamat Siang” Edisi Playgroup

“Payapaya papapaya puk puk puk tepuk perut” 

Begitulah salah satu lagu dari DVD teater Shimajiro yang sangat disukai si Kecil. DVD teater Shimajiro ini saya dapatkan bersamaan dengan paket Free Trial yang kedua kalinya saya dapatkan setelah sebelumnya kami dikirimi Paket Halo Shimajiro pada bulan Agustus 2017. Ekspresi si kecil saat mendapatkan paket 'Selamat Siang' ini sama bahagianya seperti saat mendapatkan paket free trial yang pertama, "Wahh, ada Shimajiro lagi" kata si kecil saat melihat buku bergambar berwarna hijau cerah.  Bedanya kali ini  Shimajiro tidak sendiri, tapi ditemani beberapa tokoh lainnya yang tak kalah lucu-lucu. 
Karena  si kecil sudah berusia 3(tiga) tahun maka paket yang saya dapatkan ini adalah paket edisi playgroup dengan kelengkapan isinya diantaranya buku bergambar 'selamat siang', DVD Teater shimajiro dan Buku panduan orang tua.

Buku  Bergambar Shimajiro 'Selamat Siang' Edisi Playgroup
Buku ini berwarna hijau cerah dengan wajah shimajiro tercetak sangat besar dan tentunya wajah imut Shimajiro ini sudah dikenali si kecil. Tapi pada buku tersebut Shimajiro tidak sendiri tapi di temani oleh mimi-lynne si kelinci dan ada juga si pink yang merupakan salah satu dari anggota para warna.
Buku bergambar ini memiliki halaman yang bisa dibuka atas (seperti pada halaman gambar roti lapis para warna, dapat dilihat pada gambar diatas) dan juga dilengkapi beberapa stiker berbentuk segitiga,lingkaran dan persegi, ada juga stiker benda kesayangan Shimajiro dan Mimi-Lynne.

Buku bergambar ini akan lebih dimengerti jika digunakan bersama dengan DVD Teater shimajiro. Pengalaman saya kemarin, karena si kecil sudah tak sabar ingin melihat buku Shimajiro akhirnya bukunya kami gunakan lebih dahulu. Namun hasilnya si kecil hanya tertarik pada gambar-gambarnya saja bahkan saking gemasnya sampai stiker-stiker yang harusnnya di pasang sesuai instruksi malah di tempel di sembarang tempat. Selain itu bukunya pun tak luput dari coret-coretan si kecil (untuk lebih jelasnya bisa lihat video dibawah ini, disana terlihat jelas bukti kreatifitas si kecil yang sudah berhasil merobek dan mencoret-coret buku bergambar Shimajiro :p).

DVD Teater Shimajiro
DVD Teater Shimajiro ini memuat konten versi contoh dengan durasi sekitar 9(sembilan) menit. Untuk DVD versi orisinal akan memuat lebih banyak konten dan tentunya durasi yang lebih panjang.
Konten DVD Teater Shimajiro Edisi sampel diantaranya :
  1. .Lagu Puk,puk,puk tepuk perut
  2.  Lagu dibawah pohon kastanye besar
  3.  Toko roti lapis para warna
  4.  Ninja Etika
  5.  Mengenal Besar dan kecill bersama para warna
  6. Lagu Rolly Polly
  7. Pemberitahuan dari Shimajiro
  8. Lagu Penutup Life is Paradise
Diantara beberapa konten diatas terdapat dua konten yang berkaitan dengan buku bergambar, inilah yang dimaksud dengan fitur multi sensorik yang menggunakan berbagai media mulai dari DVD,buku bergambar, buku aktivitas dan mainan edukasi. Metoda ini terbukti efektif menurut para ahli karena dengan memakai berbagai jenis media anak akan lebih berinteraksi dan menstimulasi berbagai bagian diotak. 

Lagu-lagu yang ada dalam DVD juga easy listening dan dipadukan dengan gerak dan warna-warna yang cerah membuat si kecil dapat langsung menghapalkan semua lagu dan gerakan tariannya, positifnya si kecil  jadi ga minta-minta handphone lagi dehh.

Buku panduan untuk orangtua
Selain mainan-mainan yang lucu-lucu sama seperti free trial kit yang pertama, pada Trial kit Shimajiro ini juga dilengkapi dengan buku panduan orangtua. Buku ini berisi segala informasi tentang Shimajiro,meliputi sejarah Shimajiro, komentarpara ahli, channel media sosial Shimajiro dan juga info harga dan info berlangganan.
Secara garis besar buku panduan orang tua ini menjelaskan karakter anak dan solusi edukasi terbaik untuk anak pada masa golden age ini. Orangtua pun didorong untuk meneman si kecil bermain, dengan begitu antara orangtua dan anak dapat menikmati quality time yang lebih menyenangkan.

Ekspresi si Kecil saat bermain bersama Trial Kit Paket  Shimajiro "selamat Siang "  Edisi playgroup
Si kecil yang sudah mengenal tokoh Shimajiro dari paket free trial sebelumnya, langsung bersorak "Horee ada Shimajiro lagi" namun berbeda dengan paket sebelumnya yang benar-benar menempatkan Shimajiro sebagai tokoh utama, pada edisi ini Shimajiro ditemani lebih banyak  teman.

Bahkan saat baru membuka paket si kecil sudah tak sabar untuk melihat buku bergambarnya hingga akhirnya buku bergambarnya digunakan tidak  sambil nonton DVD-nya. Alhasil si kecil langsung berkreasi sendiri  terhadap bukunya.
Buku bergambar ini konsepnya seperti pop up book jadi tidak membosankan karena selalu ada kejutan dalam setiap lembaranya

Manfaat yang diperoleh setelah bermain dengan paket Trial Kit  Shimajiro "selamat Siang "  Edisi playgroup

Setelah bermain dengan paket trial kit halo Shimajiro terdapat perkembangan  positif  yang
saya rasakan pada si kecil :
  1. Si kecil jadi lebih menghapal bentuk dan warna, karena dibantu oleh penggunaan stiker dalam buku bergambar  dan juga para warna yang lucu
  2. Si kecil tidak cepat bosan karena adanya Fitur multi sensorik yang menggabungkan penggunaan buku bergambar dengan DVD, berhasil menghindarkan si kecil dari penggunaan handphone yang berlebihan.
  3. Lagu-lagu yang ada pada DVD Teater Shimajiro semuanya enak di dengar selain itu disajikan dengan tarian yang lucu dan menarik juga latar dekorasi yang penuh warna tentunya sangat menarik perhatian, Si kecil langsung bisa menirukan tarian dan juga hapal semua lagu-lagu dari DVD Shimajiro, hal ini sangat baik daripada si Kecil menyanyikan lagu-lagu yang tidak sesuai usianya. 
  4. Meningkatkan quality time karena Si kecil jadi makin sering mengajak bermain ayah atau ibunya minta ditirukan gerakan dan minta bernyanyi bersama menyanyikan lagu- lagu dalam DVD.
  5. Meningkatkan keinginan untuk bertanya , hal ini  terjadi pada anak kami yang makin banyak bertanya seperti "kenapa ninja etika datang?,  kenapa harus bicara pelan-pelan?" 
Tertarik mendapatkan free trial paket mainan edukasi dari Shimajiro Kodomo Challenge? Atau mungkin ingin langsung  berlangganan, silakan kunjungi ke Website Shimajiro dan jangan lupa follow media sosial Shimajiro di Facebook Shimajiro Club Indonesia Atau Instagram Shimajiro Club Indonesia

#KodomoChallengeBlog
Mainan Edukatif
Mainan Edukasi
Shimajiro Indonesia 

0 komentar :

Post a Comment