Wednesday 27 June 2018 0 komentar

Komodo Challenge, Review Trial Kit Paket Halo Shimajiro

Tanggal 12 Agustus 2017, Paket Halo Shimajiro datang ke kantor saya. Setelah menjemput si kecil dari daycare, si kecil langsung semangat saat melihat kiriman tersebut. Si kecil langsung tahu paket itu adalah paket mainan anak karena paket tersebut dibungkus dengan plastik transparan.
Paket trial kodomo challenge-Halo Shimajiro
Didalamnya terdapat beberapa mainan kertas,  ada yang berbentuk karakter shimajiro, ada yang berbentuk kasur, ada beberapa kertas bergambar makanan dan peralatan makan, selain itu ada juga buku panduan untuk orang tua.

Paket trial mainan Shimajiro yang saya dapatkan ini cocok untuk dimainkan oleh anak usia 18 bulan – 2 tahun. Pada  usia 18 bulan – 2 tahun anak akan mulai senang bermain peran atau berpura-pura menjadi sosok lain. Hal ini dikarenakan oleh daya imajinasi dan kosakata anak mulai berkembang berdasarkan hal-hal yang dialaminya.

Selain untuk anak usia 18 bulan – 2 tahun ada juga paket mainan Shimajiro untuk anak dengan usia mulai 1 tahun hingga usia 5 -6 tahun, yang akan diperoleh jika kita jadi berlangganan paket kodomo challenge.  Dengan begitu Shimajiro tumbuh dan berkembang bersama anak.

Boneka karakter Shimajiro
Boneka karakter shimajiro ini memiliki sisi depan dan sisi belakang, jadi si kecil bisa melihat tampilan shimajiro dari sisi depan dengan tangan yang bisa ditekuk membentuk  gerakan cilukba.
Bagian mulut Shimajiro juga bisa ‘disuapi’ maksudnya diisi dengan kertas bergambar makanan. Sedangkan dari sisi belakang berbentuk tampilan badan dan pakaian lengkap dengan ekornya.
Tempat tidur Shimajiro
Tempat tidur Shimajiro ini sangat menarik karena bentuknya yang lucu dan bisa diisi oleh boneka kertas  Shimajiro, jadi Shimajiro yang sudah dimasukkan kedalam tempat tidurnya, tampak seperti yang sedang tidur diatas bantal dan di selimuti.

Karakter Makanan,Buah,Sayur dan Aneka Peralatan
Terdapat beberapa kertas dengan gambar sayur,buah dan lauk pauk seperti pisang, tomat, semangka, strawbery, brokoli, ikan dan semangkuk sup.  Lengkap juga dengan peralatan seperti gelas, sendok, sikat gigi dan thermometer.

Buku panduan untuk orangtua
Selain mainan-mainan lucu yang pasti disukai si kecil ada juga buku panduan untuk orangtua. Buku ini berisi segala informasi tentang Shimajiro,meliputi sejarah Shimajiro,testimoni konsumen, channel media sosial Shimajiro dan juga info harga dan info berlangganan.
Orangtua harus mengetahui bahwa penting bagi anak untuk mengembangkan kemampuannya beradaptasi sejak usia dini hingga anak memasuki sekolah dasar. Maka dari itu ada dua hal penting yang harus dipersiapkan:
  1.  Anak mendapatkan kasih sayang dari orangtua dan lingkungan sekitarnya yang akan mendorong pertumbuhan karakter yang kuat.
  2.  Anak mendapatkan banyak pengalaman tentang arti dari “pencapaian” dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka memiliki kepercayaan diri dan motivasi.
Pengenalan paket mainan Shimajiro pada anak usia dini yang belum masuk sekolah bertujuan untuk mendekatkan hubungan orangtua denga anak. Sedangkan pada anak yang sudah masuk sekolah bertujuan untuk meningkatkan hubungan dengan teman-temannya.

Shimajiro bukan hanya sebuah karakter. Bersama shimajiro bermain menjadi lebih menyenangkan, bahkan hal-hal menantang dapat dilakukan dengan lebih berani. Melalui metode pembelajaran Shimajiro merupakan “learning buddy” yang tumbuh dan berkembang bersama si kecil bahkan dapat berperan sebagai pesaing si kecil.

Ekspresi si Kecil saat bermain bersama Trial Kit Paket Halo Shimajiro
Sejak pertama kali melihat trial kit paket Halo Shimajiro, si kecil sudah langsung bersemangat dan langsung bertanya "Apa ini mama?" lalu saya jawab "ini Shimajiro" dan selanjutnya  si kecil memanggilnya "majiro".

Si kecil sangat antusias dengan mainan barunya itu, padahal biasanya  si kecil lebih tertarik  pada  mainan mobil-mobilan. Hal ini tidak diragukan lagi karena mainan Shimajiro  menawarkan konsep yang sesuai usia si kecil saat ini namun bisa ikut berkembang bersama sebagai teman mempelajari banyak hal baru.  karakter Shimajiro juga  imut dan lucu. 

Selain itu meskipun boneka shimajiro versi trial kit hanya berupa boneka kertas tapi lain daripada boneka kertas biasanya karena bagian mulut boneka Shimajiro ini bisa ‘disuapi’ maksudnya diisi dengan kertas bergambar makanan. Tangannya juga bisa di tekuk jadi “Ciluk Ba”. 
Pada bagian tengah atas antara kuping Shimajiro hingga bagian bawah antara kedua kaki Shimajiro  terdapat celah memanjang, sebenarnya saya kurang tau fungsinya celah itu untuk apa? mungkin untuk menyisipkan kertas tebal atau benda lain sebagai “tongkat” boneka atau semacamnya, tetapi menurut saya sejauh ini celah itu berfungsi sebagai tempat keluar dari kertas bergambar makanan yang disuapkan ke mulut Shimajiro.

Selama memainkan trial kit paket Halo Shimajiro, si kecil paling suka memainkan Shimajiro sedang tidur, masuk selimut lalu bangun. Setelah itu si kecil memainkan kertas bergambar makanan untuk menyuapi Shimajiro dan memberikan gelas minum. Tak lupa Shimajiro juga di cek suhu tubuhnya dengan kertas bergambar thermometer.

Ada kejadian lucu saat si Kecil bermain dengan Shimajiro. Saat itu si kecil berkomentar “Shimajiro koq bobo pakai sepatu”. Sayangnya komentar lucunya ini tak sempat terdokumentasikan dengan baik, karena si kecil tidak mengulangi komentar itu saat kita mencoba merekamnya sewaktu bermain dengan Shimajiro. 

Mau tau serunya si kecil bermain dengan Shimajiro ? Yuk lihat video ini:

Manfaat yang diperoleh setelah bermain dengan paket trial kit halo Shimajiro
Setelah bermain dengan paket trial kit halo Shimajiro terdapat perkembangan  positif  yang saya rasakan dari si kecil,  diantaranya :
  1. Si kecil bersedia menaruh kembali selimutnya untuk disimpan di tempat tidur, mungkin  ini termotivasi dari melihat tempat  tidur Shimajiro yang selalu rapi
  2. Si kecil tidak menolak saat dipakaikan thermometer,  padahal sebelumnya  si kecil agak waspada pada thermometer. 
  3. Si kecil makin semangat gosok gigi, karena boneka Shimajiro juga punya sikat gigi. 
  4. Si kecil tidak pilih-pilih makanan, biasanya si kecil paling favorit makan telur atau daging ayam saja, tapi sekarang sudah bisa makan lauk dengan sayur beraneka warna, karena Shimajiro juga makannya bervariasi ada sup, lauk, sayur,dan buah.
  5. Yang paling bermanfaat  adalah Shimajiro sangat membantu saya saat si kecil "putus" dari botol dot.  Untungnya perlengkapan  boneka Shimajiro yang saya dapatkan didalamnya tidak ada kertas bergambar botol dot. Jadi ini bisa untuk alasan  supaya si kecil berhenti pakai dot, waktu itu saya jelaskan pada si kecil "Nih lihat,  Shimajiro juga minum pakai gelas,  bukan pakai dot" dan ini cukup berhasil.
Tertarik mendapatkan free trial paket mainan edukasi dari Shimajiro Kodomo Challenge? Atau mungkin ingin langsung  berlangganan, silakan kunjungi ke Website Shimajiro dan jangan lupa follow media sosial Shimajiro di Facebook Shimajiro Club Indonesia Atau Instagram Shimajiro Club Indonesia

#KodomoChallengeBlog
Mainan Edukatif
Mainan Edukasi
Shimajiro Indonesia 

0 komentar :

Post a Comment