Saturday 30 June 2018 2 komentar

Kodomo Challenge,Satu-satunya Mainan Edukasi yang memiliki Kurikulum dan Fitur Multi Sensorik

Sekitar pertengahan 2017 saat sedang berselancar di media sosial, tiba-tiba mata ini tertarik pada sebuah banner bergambar boneka harimau lucu yang kemudian diketahui bernama Shimajiro. Sedangkan nama perusahaan pendirinya adalah Benesse Corporation dengan nama layanannya adalah Kodomo Challenge.

Satu kalimat yang paling menarik minat saya saat itu adalah daftar sekarang untuk mendapatkan paket free trial. Tanpa ragu saya pun segera mendaftar pada website shimajiro.id  toh ini semua gratis dan tidak ada keharusan untuk wajib berlangganan setelah menerima paket free  trial kit ini. 

Beberapa waktu berlalu hingga pada bulan Agustus 2017, kami di kirimi paket free trial yang pertama. Total ada 3(tiga) paket free trial yang kami dapatkan sampai saat ini, dan semuanya  sudah kami ceritakan pada postingan sebelumnya, diantaranya :
  1. Paket Kodomo Challenge, Halo Shimajiro
  2. Paket Kodomo Challenge, Shimajiro "selamat Siang" edisi Playgroup
  3. Paket Kodomo Challeng, Edisi Perkenalan
Bagi yang benar-benar berminat membeli produk kodomo Challenge, pemesanan produk akan dilayani pada tahun 2018. Paket lauching produk tersedia hingga juni 2018, Sedangkan Paket berlangganan akan dilayani mulai juli 2018 dengan pilihan kontrak 6 bulan atau 12 bulan. Bahkan info terakhir yang saya dapatkan ternyata tersedia juga paket 'coba dulu' dengan kontrak selama 1 bulan saja.

Bagi sebagian orang mungkin masih asing terhadap Shimajiro, disini kami akan menuliskan kembali hal-hal yang kami ketahui tentang Shimajiro yang kami rangkum dari  free trial yang kami dapatkan dan juga dari website shimajiro.id.

Apakah itu Bennese Corporation, Kodomo Challenge dan Shimajiro?
Benesse Corporation,adalah  sebuah perusahaan pendidikan nomor satu di Jepang, menghadirkan Kodomo Challenge, program edukasi untuk mendampingi orang tua dalam mengoptimalkan perkembangan anak usia dini. Program ini menggunakan sistem berlangganan dengan paket yang dikirimkan ke rumah setiap bulan. Kodomo Challenge dirancang agar anak dan orang tua dapat belajar sambil bermain bersama menggunakan media multiplatform, yaitu Buku Bergambar, Mainan Edukasi, serta Video Edukasi.

Benesse sangat memahami betapa pentingnya periode perkembangan anak usia dini yang akan mempengaruhi kehidupan mereka pada masa depan. Benesse Corporation bekerja sama dengan para ahli Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk menyusun program edukasi yang seimbang dan komprehensif sesuai dengan perkembangan anak Indonesia. 

Kodomo Challenge  pertama kali didirikan pada tahun 1988, Sebagai paket bulanan yang dikirimkan ke rumah. Selama 30 tahun, kodomo Challenge terus berinovasi untuk menyediakan materi pembelajaran yang berkualitas dan sesuai usia perkembangan anak. Setelah dipercaya oleh lebih dari 2 juta keluarga, Kodomo Challenge akhirnya hadir di Indonesia dengan menyediakan serangkaian produk dan kurikulum untuk menunjang perkembangan anak Indonesia.

Kodomo Challenge ingin mengampanyekan kepada orang tua untuk menikmati waktu berkualitas sambil membangun motivasi dan kepercayaan diri anak

Shimajiro adalah karakter edukatif nomor satu di Jepang yang berperan sebagai teman belajar anak. Bersama Shimajiro, rasa ingin tahu dan motivasi anak akan meningkat. Misalnya, saat anak sedang susah makan, orang tua bisa menjadikan Shimajiro sebagai contoh sehingga anak termotivasi untuk makan.

Pilihan Paket Kodomo Challenge
Paket Kodomo Challenge terdiri dari :
  1. Paket Toddler untuk usia 1- 2 tahun
  2. Paket  Playgroup untuk usia 2 - 3 tahun
Paket-paket tersebut sudah dapat dinikmati mulai bulan Juli 2018

Keunggulan Fitur Kodomo Challenge
Fitur-fitur unggulan kodomo Challenge diantaranya
  1. Fitur multi sensorik yang menggabungkan beberapa media seperti Buku bergambar,DVD dan mainan edukasi untuk menstimulasi bagian otak anak. Pada paket Free trial, kita akan mendapatkan contoh Fitur multi sensorik pada kiriman paket free trial yang kedua yaitu Paket Kodomo Challenge, Shimajiro "selamat Siang" edisi Playgroup.
  2. Kurikulum yang sesuai usia anak, Anak pada tahapan usia 'golden age' sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat mereka berkembang dengan cepat setiap bulan bahkan setiap minggu, untuk itu kodomo challenge hadir dengan tema yang berbeda tiap bulannya. Pada paket Free trial, kita akan mendapatkan lembar Line up yang  memuat informasi kurikulum Kodomo challenge untuk waktu 12 bulan berlangganan, yang disajikan melalui Fitur Multi Sensori yaitu aneka media meliputi Mainan Edukasi,DVD, dan buku bergambar yang akan dikirimkan setiap bulannya. Lembar Line Up ini akan dikirimkan pada pada kiriman paket free trial yang ketiga yaitu Paket Kodomo Challenge, Edisi Perkenalan.


  3. Learning buddy, Shimajiro adalah karakter edukatif yang bertujuan untuk menjadi teman dan kompetitor anak dalam belajar. Dengan adanya learning buddy, rasa ingin tahu, rasa ingin mencoba, keberanian melakukan sendiri  dan semangat kompetisinya akan meningkat. Pada paket Free trial, kita akan mendapatkan contoh Learning buddy Shimajiro pada kiriman paket free trial yang pertama yaitu Paket Kodomo Challenge, Halo Shimajiro
Manfaat yang didapatkan setelah mencoba paket Free Trial dari  Kodomo Challenge
Kami sangat berterimakasih pada Benesse Corporation yang peduli terhadap tumbuh kembang anak Indonesia sehingga terciptanya paket mainan Kodomo Challenge yang menawarkan Konsep mainan ber-kurikulum dengan fitur  multi sensorik. Dari tiga macam paket free trial yang kami dapatkan, kami dapat melihat bahwa setiap materi telah dipersiapkan secara matang. Meskipun ini adalah media permainan anak namun konsep yang ditawarkan tidak terkesan main-main semuanya dirancang secara serius ,terperinci, berkaitan antara media yang satu dengan media lainnya sehingga anak tidak akan cepat bosan pada mainannya karena semuanya merupakan kesatuan yang saling berhubungan.
Semua paket versi free trial yang kami dapatkan sangat bermanfaat bagi kami untuk mendorong si kecil untuk berani melakukan hal baru, menghapal benda,ukuran,jumlah dan warna juga melatih si kecil untuk bisa melakukan sendiri hal-hal yang menyangkut kebiasaan-kebiasaan rutin.

Manfaat yang diperoleh setelah bermain dengan paket free trial kit halo Shimajiro (Paket Ke - 1)
Paket Pertama Free Trial Shimajiro 
  1. Si kecil bersedia menaruh kembali selimutnya untuk disimpan di tempat tidur, mungkin  ini termotivasi dari melihat tempat  tidur Shimajiro yang selalu rapi
  2. Si kecil tidak menolak saat dipakaikan thermometer,  padahal sebelumnya  si kecil agak waspada pada thermometer. 
  3. Si kecil makin semangat gosok gigi, karena boneka Shimajiro juga punya sikat gigi. 
  4. Si kecil tidak pilih-pilih makanan, biasanya si kecil paling favorit makan telur atau daging ayam saja, tapi sekarang sudah bisa makan lauk dengan sayur beraneka warna, karena Shimajiro juga makannya bervariasi ada sup, lauk, sayur,dan buah.
  5. Yang paling bermanfaat  adalah Shimajiro sangat membantu saya saat si kecil "putus" dari botol dot.  Untungnya perlengkapan  boneka Shimajiro yang saya dapatkan didalamnya tidak ada kertas bergambar botol dot. Jadi ini bisa untuk alasan  supaya si kecil berhenti pakai dot, waktu itu saya jelaskan pada si kecil "Nih lihat,  Shimajiro juga minum pakai gelas,  bukan pakai dot" dan ini cukup berhasil.

Manfaat yang diperoleh setelah bermain dengan paket Free trial Kit  Shimajiro "selamat Siang "  Edisi playgroup (Paket Ke - 2)

  1. Si kecil jadi lebih menghapal bentuk dan warna, karena dibantu oleh penggunaan stiker dalam buku bergambar  dan juga para warna yang lucu
  2. Si kecil tidak cepat bosan karena adanya Fitur multi sensorik yang menggabungkan penggunaan buku bergambar dengan DVD, berhasil menghindarkan si kecil dari penggunaan handphone yang berlebihan.
  3. Lagu-lagu yang ada pada DVD Teater Shimajiro semuanya enak di dengar selain itu disajikan dengan tarian yang lucu dan menarik juga latar dekorasi yang penuh warna tentunya sangat menarik perhatian, Si kecil langsung bisa menirukan tarian dan juga hapal semua lagu-lagu dari DVD Shimajiro, hal ini sangat baik daripada si Kecil menyanyikan lagu-lagu yang tidak sesuai usianya. 
  4. Meningkatkan quality time karena Si kecil jadi makin sering mengajak bermain ayah atau ibunya minta ditirukan gerakan dan minta bernyanyi bersama menyanyikan lagu- lagu dalam DVD.
  5. Meningkatkan keinginan untuk bertanya , hal ini  terjadi pada anak kami yang makin banyak bertanya seperti "kenapa ninja etika datang?,  kenapa harus bicara pelan-pelan?" 
Manfaat yang diperoleh setelah bermain dengan paket Free Trial Kit Paket Shimajiro Edisi Perkenalan (Paket Ke - 3)
  1. Si kecil makin mengerti konsep besar-kecil, karena dicontohkan oleh tokoh para warna yang sedang memancing ikan.
  2. Si kecil makin mengerti konsep  Banyak-sedikit, karena dicontohkan oleh  tokoh para warna yang membawa bekal ada yang sedikit ada yang lebih banyak
  3. Si kecil makin menghapal nama-nama aneka warna, karena para warna paling sering muncul pada buku edisi perkenalan ini.
  4. Si kecil tertarik untuk mencoba hal-hal baru dan mulai mencoba melakukan kebiasaan sehari-hari seperti memakai pakaian sendiri, meskipun masih dengan bantuan orang tua
Semua keunggulan dan manfaat ini sebelumnya belum pernah saya temukan pada mainan lainnya. Maka dari itu sangat tepat  jika Kodomo Challenge merupakan Satu-satunya Mainan Edukasi yang memiliki Kurikulum dan Fitur Multi Sensorik
Tertarik mendapatkan free trial paket mainan edukasi dari Shimajiro Kodomo Challenge? Atau mungkin ingin langsung  berlangganan, silakan kunjungi ke Website Shimajiro dan jangan lupa follow media sosial Shimajiro di Facebook Shimajiro Club Indonesia Atau Instagram Shimajiro Club Indonesia
#KodomoChallengeBlog
Mainan Edukatif
Mainan Edukasi
Shimajiro Indonesia 

Comments
2 Comments

2 komentar :

  1. Wah..tiap paketan kodmo challenge ada manfaat yang ditunjukkan oleh anak ya. Berarti makin banyak kemampuan anak dari mainan edukasi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Bun, padahal itu baru edisi trial-nya saja

      Delete