Saturday 31 May 2014 0 komentar

Cek Darah saat hamil

Sabtu 22 februari  2014, UK 22 minggu
Dokter meminta saya supaya cek darah ke lab, karena katanya wajah saya terlihat pucat dan tekanan darah saya selalu rendah .Setelah mencari lab yang dekat kantor (males kalo harus cek darah di rumah sakit,takut antri).

Sabtu 1 Maret 2014, UK 23 minggu
Setelah daftar via telepon saya segera meluncur ke lab tersebut, kondisi di lab masih sepi karena saya datang jam 4 sore, tanpa menunggu lama saya pun diminta masuk untuk diambil darah.

Ternyata proses pengambilan darahnya sebentar banget dan gak terasa sakit, mungkin petugasnya sudah ahli dalam mengambil sampel darah, pas ketika aba-aba tarik napas jarum disuntikkan untuk mengambil darah sehingga rasa sakitnya tidak terasa

Saya diminta kembali jam 6 sore untuk ambil hasil cek, suasana di lab saat menjelang malam malah makin ramai oleh orang yang ambil hasil.

Setelah menunggu,akhirnya saya diberikan sebuah amplop berisi hasil cek darah saya. Ketika saya buka amplopnya yang terlihat hanya istilah-istilah seperti hemoglobin dan kawan-kawannya beserta nilai toleransi untuk setiap parameternya. Mungkin saya harus kuliah kedokteran dulu supaya bisa benar-benar paham arti dari hasil cek darah tersebut. Yang saya tahu dari setiap parameter yang diuji,hasil cek darah saya ada yang memenuhi syarat, ada pula yang kurang bahkan lebih dari nilai toleransi tapi saya tidak mengerti batas normal dan tidak normalnya dimana.



Selasa 18 maret 2014 adalah waktu saya periksa kandungan, setelah masuk ke ruang periksa segera saya setorkan hasil cek darah tersebut. Alhamdulillah dokter tidak memberi komentar negatif pada hasil cek darah saya. 

0 komentar :

Post a Comment