Thursday 29 May 2014 0 komentar

Belanja kebutuhan bayi

Cuti telah tiba !!! daripada bengong lebih baik membuat daftar kebutuhan sebelum melahirkan atau menjahit sendiri keperluan bayi. Belanjanya kapan?? ehhh,.... kan tinggal nunggu 'lungsuran'. tapi, koq pengen jalan-jalan lihat baju bayi yaaa....berangkat ke toko dulu aja yukkkk,....




Ternyata pernak-pernik bayi tuh lucu-lucu yaa,tapi inget jangan sampai kalap atau lapar mata yaaa,... soalnya banyak kebutuhan yang sebenarnya bisa ditunda dan bahkan tidak terlalu penting. Saat menjelang kelahiran utamakan membeli beberapa pakaian dulu,karena pada awal kelahirannya bayi sangat memerlukan pakaian, mainan dan peralatan makan bisa menunggu di lain hari.

Berikut adalah tips memilih baju bayi baru lahir :

  1. Pilih pakaian yang nyaman,seperti: berbahan katun yang menyerap keringat,sedikit longgar,mudah dibuka dan dipakai, modelnya sederhana tidak banyak aksesories,tidak memiliki bordiran yang tembus ke balik pakaian karena bisa menimbulkan gatal,iritasi atau bahkan luka.
  2. Pilih pakaian yang sedikit besar ukurannya.Karena anda belum bisa memprediksi berat badan bayi anda ketika lahir selain itu bayi juga cepat tumbuh besar
  3. Periksa label baju untuk memastikan bahan kain,karena Kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif. 
  4. Hindari pakaian yang memiliki banyak kancing, kait, dan ritsleting karena berbahaya bagi bayi Anda terutama ketika bagian aksesoris tersebut sudah longgar dan terjangkau bayi sehingga dapat dimasukan ke mulut bayi.
  5. Pilih warna yang 'soft' saja karena semakin 'nge-jreng'/tua warna baju bayi berarti semakin banyak zat warna tekstil yang digunakan.kurang baik apalagi jika sampai masuk ke mulut bayi.


0 komentar :

Post a Comment