Sunday 11 May 2014 0 komentar

and the changing begin

Berawal dari mengamati berubahnya warna si Test Pack,.....

Mungkin ada bunda-bunda yang seperti saya yang baru mengalami dan masih bingung memakai alat uji kehamilan /test pack, Teorinya sih katanya hamil atau tidaknya seseorang ditentukan oleh jumlah  garis yang muncul setelah dicelupkan pada urine, 1(satu) garis artinya negatif (tidak hamil), 2(dua) garis artinya positif. Tapi bagaimana kalo yang muncul itu dua garis tapi yang satu garis Cuma samar-samar, seperti gambar ini?




Saran saya jika anda mengalami hal seperti ini lebih baik beli test pack lagi atau lebih baik periksa ke bidan atau dokter.karena meskipun garisnya samar,besar kemungkinan bahwa alat test pack itu menandakan bahwa anda memang benar-benar hamil,karena meskipun samar tapi munculnya garis sudah menunjukan adanya homon HCG. Hormon HCG yaitu Hormon Human chorionic gonadotropin yang diproduksi oleh plasenta selama masa kehamilan, sejak terbentuknya dan melekatnya embrio di dinding uterus. Hormon ini bisa terdeteksi pada kehamilan 7 – 10 hari. 

Pada penggunaan alat uji kehamilan dengan Test pack berupa stick HCG, adanya hormon HCG ditunjukan dengan munculnya garis kedua yang bisa diartikan bahwa hasil uji kehamilan adalah positif.


Melalui deteksi dini kehamilan, kita bisa dengan cepat memeriksakan diri ke dokter/bidan sehingga bisa lebih cepat dalam memberikan perawatan pada janin dengan demikian keguguran akibat kelelahan karena kurangnya kesadaran diri saat hamil bisa dihindari .

Jadi intinya,Kehamilan diawali dengan 'berubahnya' alat test kehamilan untuk menunjukan sinyal Positif,......... #CelebrateTheChange

The changing begin,.... #CelebrateTheChanges

0 komentar :

Post a Comment