Saturday 11 November 2017 1 komentar

Mencetak Ulang Boarding Pass Kereta Api

Bagi yang sering menggunakan kereta api jarak jauh pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Boarding Pass.
Boarding Pass ini bisa dicetak sebulan sebelum tanggal keberangkatan hingga sesaat menjelang keberangkatan.

Namun Bagaimana jika boarding pass yang kita miliki ternyata hilang atau rusak tersobek-sobek. Hal ini pernah saya alami ketika boarding pass yang seharusnya saya simpan untuk pertanggungjawaban perjalanan,malah ikut  tersobek bersama struk belanja dan kertas-kertas tak terpakai lainnya.

Untuk memperbaikinya saya sempat menyambungkan kembali potongan boarding pass yang sudah tersobek. Namun hasilnya tidak rapi,ada bagian yang hilang dan tampak kurang sopan jika diberikan begitu saja.

Setelah berpikir berulang kali, akhirnya saya kembali ke stasiun kereta api. Langsung saja saya menghampiri alat pencetak boarding pas. Sangat melegakan ketika saya masukkan kode booking, ternyata status keberangkatan saya masih terlacak. Namun betapa kecewanya saya ketika saya tekan tombol untuk mencetak. Ternyata boarding pass tersebut tidak bisa dicetak lagi karena tanggal keberangkatan sudah lewat. 

Akhirnya saya coba langkah terakhir,yaitu dengan mengunjungi Customer Servicenya. sayapun mengambil nomor antrian untuk ke customer service. 

Setelah berjumpa dengan petugas costumer service,saya jelaskan perihal keperluan saya. Customer servicenya meminta KTP dan menanyakan alasan permohonan cetak ulang Boarding pass. Sebagai gantinya saya mendapatkan surat seperti dibawah ini.
Informasi pada kertas tersebut mencakup kode booking, identitas dan jumlah penumpang,jam keberangkatan dan jam kedatangan, serta nominal  harga tiket.

Setelah mendapat kertas pengganti boarding pass ini, saya jadi lebih percaya diri saat mengumpulkan bukti pertanggungjawaban perjalanan, meskipun sobekan boarding pass-nya juga tetap saya lampirkan sebagai bukti bawa kertas boarding pass-nya tidak hilang tapi hanya rusak saja :p

Comments
1 Comments

1 komentar :

  1. Kak kalo tiket yang sudah dicetak hilang, tapi jadwal keberangkagan masih 1 Hari lagi. Apa bisa mencetak ulang tiket sendiri?

    ReplyDelete